Minggu, 28 November 2010

Fakta - Fakta Tentang SiWon SuJu



1. Nama China: Shi yuan
2. 최시원 adalah Hangeul untuk Choi Siwon.
3. Lahir pada tanggal 7 April 1986. Tingginya 183. Golongan darahnya B.
4. Nama barat: Andrew Choi
5. Arti nama Siwon: kesempurnaan dan kebaikan, semangat, berpengetahuan, indah dan suci.
6. Oppa member yang paling cool dan gentlemen, ternyata Siwon itu punya banyak julukan juga. Di suju dia itu di panggil PRINCE THAI. Karena di Thailand Siwonlah yg paling terkenal. Siwon juga terkenal dengan julukan si kuda karena larinya paling cepet.
7. Siwon sangat suka olah raga basket dan Taekwondo. Alat musik yang ia suka Drum.
8. Siwon sangat suka makan waffle dan minum kopi espresso.
9. Siwon deket banget sama ibunya, kalo gak salah ibunya itu seorang diplomat. Ternyata Oppa dari kecil itu uda suka dandan. Jadi, Siwon tuh masi kecil suka pake baju jas dan sepatu kulit.
10. Waktu jaman dia SMA, Oppa pernah ketangkep basah sama bapaknya. Jadi bapaknya itu emang galak abis. Nah Shiwon Oppa dengan nekatnya melamar kerja di pom bensin. Nah pas lagi ngisi bensin tau2nya ketemu ma bapaknya!!! kena omel deh Oppa.


11. Waktu di acara MBC Delicious TV, Eunhyuk dengan blak-blakan bilang kalau Hyukie Oppa mau ngenalin kakaknya “LEE SORA” ke Siwon. Siwon udah baik, sopan, gentlemen dan pastinya kaya abis. Nah itulah alasan Eunhyuk kenapa dia pengen kenalin kakaknya ke Siwon. Eunhyuk yakin kehidupan kakaknya bakal terjamin kalo sama Siwon.
12. di acara SGBC, Oppa pernah di tembak sama model cantik tapi Siwon cuman bales dengan senyuman.
13. Tipe cewek idola Siwon:
-Pertama, si cewek harus seiman, alias agama nya Kristen sama kaya Siwon.
-Rambutnya indah, panjang, ikal bergelombang
-Shiwon mau ceweknya cuma cinta ama dia.
-Cewek anggun dan elegant.
-Matanya indah dan cemerlang jadi waktu Siwon menatap mata si cewek, hatinya bisa bergetar.
-Cewek yang paling mendekati tipe nya : SNSD Yoona dan Ariel Lin..
14. Siwon terkenal dengan keramahannya. Jadi, Siwon itu suka meluk-melukin anak suju. Dikit-dikit Siwon pasti melukin salah satu anak suju. Siwon juga terkenal dengan body language’nya. Waktu d Nollowa, Donghae praktekin kalau Siwon lagi ngomong.
15. Siwon Oppa mendapat tubuh yang dalam waktu 4 tahun dengan di bantu sama pelatih khusus di klub fitness yg sering Oppa datengin. Dan akhirnya bisa memiliki badan kotak-kotaknya “six pack”.
16. Siwon Oppa dulunya kuliah di INHA UNIVERSITY di daerah Incheon. Oppa ambil jurusan IPA.
17. Siwon sangat kaya. Dia anak pertama pemilik Hyundai Departmen Store yang sekarang lagi bersaing sama 2 perusahaan besar [Lotte Department Store dan Shinsegae]. Perusahaannya itu uda buka 12 cabang dan katanya mau di tambah 6 cabang lagi.
18. Awalnya ayahnya Siwon gak pengen anaknya berkecimbung di dunia entertainmen. Karena kelak Oppa yang akan meneruskan perusahaan ayahnya. Tapi sekarang bapaknya itu tetep bangga sama Siwon. Buktinya bapaknya nonton Siwon waktu konser.
19. Siwon masuk Suju karena di tawarkan langsung sama orang di SM Entertaiment. Jadi critanya waktu SMA, tepatnya sewaktu Oppa pulang sekolah lagi nungguin temennya di gerbang sekolahnya. Datang anak buah SM yg nawarin Oppa buat ikut audisi. Setelah di audisi Shiwon lolos dengan sukses dan di training di SM.
20. Kalau kata Siwon, di Suju yang paling menakutkan itu Yesung, karna Yesung suka megangin bibir Siwon, abis kata yesung bibir Shiwon itu seksi dan panjang. Katanya bibir Oppa itu yang paling mempesona!!. Siwon juga bilang kalau ada Yesung di belakangnya, pasti ada aura aneh.
21. Ternyata Siwon itu cukup pandai kalo jadi comedian. Sering di setiap acara shiwon menirukan suara Mr. Andrew kim. Jadi Shiwon sangat suka menirukan suara Mr. Andrew Kim yg sangat BASS. Kalau di suju M, Siwon sangat terkenal dengan banyolannya yg lucu, dan sangat suka mencairkan suasana hati orang-orang di sekitarnya!!.
22. Siwon punya younger sister namanya Choi Jiwon.
23. Saat trainee Hyoyeon dan Siwon pernah di kirim bersama ke China untuk belajar bahasa mandarin.
24. Siwon punya hobi motret. Waktu ada fans yang motret Suju, Siwon malah balik motret fans-fansnya.
25. Sekali waktu, Siwon jalan sama Eunhyuk. Ketika ada orang lewat, dengan sopan Siwon minggir sedikit untuk memberikan jalan. Saking besar badannya, dia malah nyenggol Eunhyuk hingga temannya itu jatuh ke got yang ada di pinggir jalan.
26. Siwon adalah pemegang sabuk hitam taekwondo.
27. Siwon gak bisa tahan sama makanan pedas. Kalau dia makan makanan yang pedas, dia langsung keringatan.
28. Penghasilan terbesar di Suju : Heechul, Leeteuk, dan Shindong (itu kalau berdasarkan penghasilan sendiri). Jika berdasarkan penghasilan orang tua, Siwon, Sungmin, dan Kyuhyun.
29. Siwon bisa melompat sejauh 5 m. Sementara Kibum hanya bisa melompat sejauh 2 m.
30. Siwon yang terkenal dengan cintanya terhadap agamanya, pada saat menyanyikan lagu Gospel Cina yang berjudul “ Happy Day “. Seperti yang diketahui karena bahasa cina Siwon Oppa yang kurang fasih, entah sengaja atau tidak, Siwon malah mengeja kata yang arti sebenarnya “ Tuhan, kamu menghapus dosa saya “, menjadi “Tuhan ciumlah bibir saya “ yang membuat fans tambah memerah.
31. Siwon terobsesi menjadi pemasak, tapi tiap buat masakan buat orang lain pasti rasanya gak enak. Tapi kalau buat masakan untuk dirinya malah terasa enak.
32. Kalau kata Leeteuk member yang paling tidak cocok masuk Suju yaitu Siwon karena Siwon itu terlalu sempurna.
33. Siwon gak sengaja membaca email milik Donghae yang mau dikirim ke manajamen, tapi Donghae lupa nyantumin nama Siwon di email itu. Lalu Siwon langsung mengajak bicara 4 mata dengan Donghae dan Oppa bilang mau keluar dari grup Suju karena sedih Donghae gak nyantumin namanya di email itu. Sebagai perminta maafnya, Donghae nulis dibawah foto Siwon pada saat peluncuran album ke 2 yang isinya “ Siwon saya sayang kamu, maafkan atas kesalahan saya “
34. Suatu hari Siwon janjian pergi bersama dengan Leeteuk dan Eunhyuk ke taman. Siwon pergi ke taman dengan mengendarai sepeda dan Siwon nyampe duluan di taman itu, tapi Siwon pikir Leeteuk dan Eunhyuk uda nyampe duluan. Karena Oppa melihat mobil Leeteuk uda ada di sana, dengan pedenya Siwon ngedance di depan mobil itu yang disangka mobil Leeteuk. Lalu Siwon bilang “Hyung, cepat keluar, apa danceku kurang seksi” lalu karena Siwon kesal, Oppa langsung menghampiri dan mengetuk kaca mobil itu. Lalu Siwon melihat kalau di dalam mobil itu adalah seorang wanita. Dan karena malu, Siwon langsung pergi dari tempat itu.
35. Siwon akrab dengan Hankyung dari Cina. Karena Oppa juga mengerti bahasa mandarin. Selain itu, Oppa juga sering dijadikan bahan lelucon oleh member lainnya. Maklum, karena Oppa suka menggerakkan tangannya saat bicara. Siwon juga disebut – sebut member yang tampan dan taat beragama. Oppa selalu mengatakan bahwa “tuhan itu baik “ agar Heechul yang atheis mengerti akan hal itu.
36. Siwon merupakan anggota Suju yang religious. Terbukti pada saat terjadi gempa di Cina, Oppa dipergoki berdoa secara khusyuk dengan berlinang air mata.

Cre: AFC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar